Cari Blog Ini

Selasa, 11 Desember 2012





10 Fakta Axl Rose


Axl Rose saat muda (foto: lastfm)

JAKARTASiapa tak kenal Axl Rose, dengan suara khasnya dia berhasil membawa bandnya hingga mendunia. Walau beberapa kali ditinggalkan rekannya, dia tetap eksis bersama Guns N Roses.

Lalu siapakah Axl Rose? Di bawah ini terdapat 10 fakta mengenai penyanyi yang pernah dijuluki sebagai the best entertainer on planet.

1. Pria kelahiran 6 Februari 1962 itu dilahirkan di Lafayette, Indiana dengan nama William Bruce Rose Jr. Nama tersebut diambil dari ayah biologisnya, William Rose Sr, yang meninggalkan keluarganya saat dia berusia 2 tahun.

Ibunya, Sharon E kemudian menikah lagi dengan Stephen L Bailey. Namanya pun kemudian berubah, diganti dengan William Bruce Bailey. Dia juga kerap dipanggil dengan nama Bill Bailey.

2. Saat usia 21 tahun, setelah pindah ke Los Angeles dia membikin band kecil bernama AXL. Teman-teman pun memangilnya Axl Rose. Secara legal, dia pun mengganti namanya menjadi William Axl Rose dan dicantumkan di dalam kontrak dengan Gaffen Record di Bulan Maret 1986.

3. Dia baru mengetahui Stephen L Bailey bukan ayah kandungnya saat berusia 17 tahun. Saat itu dia menemukan berkas-berkas asuransi yang di dalamnya terdapat nama ayah kandungnya, William Rose Sr. Dia belum bertemu dengan ayah kandungnya hingga ditemukan tewas di Illinois tahun 1984.

4. Keluarga Bailey merupakan keluarga yang religius, dia dan keluarga seringkali datang ke Gereja Pantekosta. Dia diminta melakukan pelayanan di gereja 3 hingga 8 kali dalam sepekan. Sikap ayahnya yang terlalu religius membuat keluarganya tidak dapat menikmati hiburan, pernah suatu kali menonton televisi dan langsung dibuangnya karena dianggap setan. Rose juga tidak diperbolehkan mendengarkan music, karena dianggap setan juga, begitu juga wanita.

5. Tahun 1992, dia pernah menjalani terapi untuk menghilangkan masa lalu kelam yang terus menghantuinya. Pada usia 2 tahun dia pernah mengalami pelecehan seksual oleh ayah kandungnya. Dia juga menyebut ayah tirinya melakukan kekerasan terhadap dirinya dan pelecehan seksual kepada adik perempuannya.

6. Hubungannya dengan music dimulai sejak dia berusia 5 tahun. Dia bernyanyi dalam paduan suara gereja. Rose juga pernah menyanyi bersama adik dan kakaknya, dalam Trio Bailey.

7. Setelah menemukan fakta bahwa dia bukan anak kandung William Bruce Bailey, dia menjadi remaja nakal dan sering melakukan tindakan kriminal. Tercatat, dia sudah 20 kali ditahan atas tudingan mengonsumsi alkohol dan melakukan tindakan kriminal. Dia pun pernah dipenjara selama tiga bulan. Saat pihak ototitas Lafayette, Indiana akan menuntutnyan sebagai penjahat ulang, dia pun melarikan diri ke Los Angeles, California tahun 1982.

8. Di Los Angeles dia mulai meniti karirnya. Dia bergabung dengan band Rapidfire dan sempat merekam empat lagu demo pada Mei 1983. Setelah bubar dia bergabung dengan LA Guns, sebelum kemudian dia membentuk band bernama Hollywood Rose dengan teman masa kecilnya, Izzy Stradlin.

9. Dengan band Hollywood Rose, dia sempat merekam lima buah lagu untuk dipakai demo. Saat berjuang meniti tangga music yang cukup keras itu, Rose sempat berganti-ganti pekerjaan. Bahkan, keduanya merokok untuk studi UCLA dan dibayar USD8 per jam.

10. Maret 1985, dia bersama eks rekan bandnya di LA Guns, Traci Guns, mereka membentuk Guns N Roses. Setelah berganti-ganti line up, akhirnya mereka memutuskan line up mereka pertama Guns N Roses, Slash sebagai gitaris, Izzy Stradlin sebagai rhytm, Duff McKagan sebagai basis, dan Steven Adler sebagai drummer. Setahun kemudian, mereka menandatangani kontrak dengan Geffen Record.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar