Cari Blog Ini

Rabu, 05 Desember 2012








Foto: Google



6 Tim Berebut 3 Tiket Tersisa

Fase penyisihan grup Liga Champions akhirnya menyentuh pertandingan terakhirnya. Pada laga pamungkas nanti, masih ada tiga tiket babak 16 besar yang akan diperebutkan enam tim.

Jelang matchday keenam, Rabu-Kamis dini hari nanti, sejumlah tim memang telah memastikan diri lolos. Tim-tim tradisional seperti Barcelona, Real Madrid, AC Milan, Manchester United dan Arsenal sudah memastikan tampil di babak perdelapanfinal yang akan dimulai Februari nanti.

Namun, lolosnya sejumlah tim besar itu tak lantas membuat partai terakhir nanti kehilangan gregetnya. Tercatat, ada enam tim yang masih harus bertarung mati-matian demi tiga tiket tersisa.

Keenam tim yang masih harus berjuang adalah Chelsea, Juventus, CFR Cluj, Galatasaray, Benfica dan Celtic.

Melihat komposisi tim-tim di atas, Chelsea menjadi tim yang paling mendapat perhatian khalayak pecinta sepakbola. Ya, klub asal Inggris yang juga juara musim lalu itu terancam menjadi tim juara pertama yang gagal lolos dari fase grup.

Ya, posisi Chelsea di klasemen Grup E memang cukup kritis. Klub yang kini diarsiteki pelatih interim Rafael Benitez ini menempati posisi tiga klasemen dengan koleksi tujuh poin, di bawah Juventus (9) dan Shakhtar Donetsk (10) yang sudah pasti lolos.

Dengan situasi ini, Chelsea diwajibkan menang saat menjamu tim juru kunci Nordsjaelland di Stamford Bridge, Kamis (6/12/2012) dini hari WIB. Namun, menang saja belum cukup bagi The Blues, karena di saat bersamaan, mereka juga harus berdoa agar Shakhtar mengalahkan Juventus di Donetsk. Jika laga Shakthar kontra Juve berakhir imbang, maka Bianconeri yang akan mendampingi Shakhtar ke babak 16, dengan keunggulan rekor head to head.

Selain di grup E, laga sengit lainnya juga akan tersaji di Grup G, di mana Celtic dan Benfica juga akan berebut satu tiket untuk mendampingi Barcelona. Saat ini, kedua tim sama-sama mengoleksi tujuh poin dan Benfica mengungguli Celtic dalam hal head to head.

Dengan situasi ini, maka Celtic yang akan menjamu Spartak Moskow, wajib meraih kemenangan untuk membuka peluang lolos. Klub jawara Liga Skotlandia ini bisa saja lolos dengan hasil imbang, namun syaratnya di partai lain Benfica kalah dari Barca.

Terakhir, perebutan tiket 16 besar bakal tersaji di Grup H. Galatasaray dan CFR Cluj adalah pelaku utamanya. Kedua tim akan saling sikut untuk mendampingi Manchester United sebagai juara grup.

Pada laga pentuan tersebut, kedua tim juga akan melakoni lawan yang berbeda. Galatasaray akan bertandang ke markas Sporting Braga, sedangkan Cluj harus menghadapi laga ekstra sulit, menyambangi markas United.

Galatasaray dan Cluj sama-sama mengoleksi poin sama, yakni tujuh poin. Namun, klub raksasa Turki tersebut lebih unggul dalam head to head.Untuk itu, Galatasaray hanya butuh meraih hasil sama seperti yang diraih Cluj untuk bisa melaju ke babak 16 besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar