Cari Blog Ini

Rabu, 19 Desember 2012


Kronologis Tumor Vilanova

Tumor kelenjar parotis Tito Vilanova baru diketahui kambuh saat menjalani check up pada Selasa kemarin/Reuters

BARCELONA – Tito Vilanova, 44 tahun, pada Hari Kamis ini akan menjalani operasi tumor pada kelenjar parotisnya di Rumah Sakit Vall d’Hebron, Barcelona. Vilanova diperkirakan bakal absen selama enam pekan.

Ini merupakan operasi kedua yang dijalani ayah dua orang anak tersebut setelah pada November 2011 lalu saat masih menjadi asisten Pep Guardiola. Bagaimana perkembangan penyakit tumor sang
entrenador, berikut kronologisnya:
22 November 2011: Sebelum terbang ke Milan di ajang Liga Champions, Barca mengumumkan Vilanova mengidap tumor kelenjar parotis dan mesti menjalani operasi. Vilanova diperbolehkan meninggalkan RS Vall d’Hebron enam hari kemudian guna beristirahat di kediamannya.
7 Desember 2011: Di tengah masa pemulihan, Vilanova tiba-tiba muncul di sesi latihan Barcelona. Artinya, Vilanova sudah kembali bekerja hanya 15 hari setelah meninggalkan rumah sakit.
11 Desember 2011: Laga pertama Vilanova pascaoperasi terjadi di Santiago Bernabeu melawan Real Madrid dalam lanjutan La Liga. El Barca sukses membungkam 80 ribu penonton tuan rumah berkat gol-gol Alexis Sanchez, bunuh diri Marcelo, dan Cesc Fabregas. Barca unggul 3-1.
12 Mei 2012: Dokter Pruna secara resmi mengumumkan Vilanova ‘dalam kondisi yang baik, sembuh, dan terbebas dari penyakitnya’. Artinya, Vilanova dinyatakan telah benar-benar sembuh dari tumor kelenjar parotisnya.
19 Desember 2012: Barca membatalkan makan malam bersama wartawan saat Natal yang akan dihadiri presiden Sandro Rosell. Kemudian baru diketahui, pembatalan ini terkait dengan kambuhnya tumor Vilanova.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar