Cari Blog Ini

Rabu, 12 Desember 2012


Mou: Tak Selalu Pelatih yang Salah Bila Tim Kalah!


Jose Mourinho. (Foto: Reuters)

VIGO – Entrenador Real Madrid, Jose Mourinho enggan disalahkan atas kekalahan yang diderita Madrid kala menghadapi Celta de Vigo, Kamis (13/12) dini hari tadi WIB. Ya, secara mengejutkan raksasa La Liga itu takluk di tangan Celta dengan skor 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey.

Bermain di Estadio de Balaidos, anak asuh Mourinho tampak kesulitan meladeni perlawanan tuan rumah. Tim besutan Paco Herrera itu bahkan meninggalkan dua gol lebih dulu melalui Mario Bermejo pada menit ke-56 dan Cristian Bustos pada menit ke-78.

Sementara Madrid yang diunggulkan pada pertandingan tersebut baru dapat memperkecil ketertinggalan melalui megabintang, Cristiano Ronaldo pada menit ke-87. Bahkan Los Blancos yang saat itu diperkuat para pemain bintangnya tak mampu menyamakan kedudukan.

“Anda dapat mengkritik keputusan pelatih, tetapi mungkin tidak selalu pelatih yang seharusnya bertanggungjawab (atas kekalahan ini). Saya akan bertanggungjawab ketika saya harus menerimanya,” kata Mourinho, seperti dilansir Goal, Kamis (13/12/2012).

Namun, kendati demikian, pelatih berkebangsaan Portugal itu tak menyebut secara frontal siapa pemain yang seharusnya disalahkan dan membuatnya kecewa. “Tentu saja ada beberapa pemain yang membuat saya kecewa. Tapi Anda (jurnalis) jangan berharap saya akan memberikan pendapat tentang pemain secara individu,” tandasnya.

Madrid dapat melakukan revans pada leg kedua di Santiago Bernabeu, 9 Januari mendatang. Kemenangan menjadi harga mati bagi Madrid untuk dapat lolos ke babak selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar