Cari Blog Ini

Kamis, 13 Desember 2012


Rossi Comeback, Lorenzo Tak Gentar


Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)

GERNO DI LESMO – Jorge Lorenzo tidak gentar dengan kembalinya Valentino Rossi. Bahkan, Lorenzo menilai kedatangan Rossi akan membuatnya semakin tangguh menghadapi musim 2013 mendatang.

Penikmat MotoGP akan melihat kembali rivalitas antara Rossi dengan Lorenzo, setelah pembalap asal Italia itu secara memutuskan kembali ke Yamaha, awal musim ini. The Doctor meninggalkan Ducati setelah tidak mampu meraih kemenangan dalam waktu dua musim.

Seperti diketahui, persaingan sengit terjadi ketika Rossi dan Lorenzo pertama kali berpasangan pada musim 2008-2010. Bahkan ketika itu, Rossi meminta kepada Yamaha untuk membuat tembok pembatas supaya datanya tidak dicuri Lorenzo.

“Semua pembalap ingin meraih dengan cara yang mudah. Ini perasaan yang biasa terjadi. Semua orang ingin menang mudah dan mendapatkan kesuksesan tanpa kesulitan. Namun, saya merasa rivalitas dengan Rossi merupakan hal baik buat saya,” ujar Lorenzo, dilaporkan MCN.

“Saya rasa ini juga bagus buat Yamaha mengingat mereka akan memiliki pembalap tangguh. Ini juga kesempatan yang bagus untuk Rossi memperlihatkan kemampuannya dan saya rasa dia akan merasa nyaman dengan motor yang mudah dikendarai,” tambahnya.

Kondisi berbeda terjadi musim ini. Lorenzo sedang dalam performa terbaik. Tak heran, juara MotoGP 2012 itu sangat yakin kedatangan Rossi akan membuat mentalnya semakin tangguh. Lorenzo akan semakin fokus untuk mempertahankan gelar juara yang diraih pada balapan di Australia, Oktober lalu,

“Saya rasa jujur ini akan sangat bagus buat saya dan membantu meningkatkan mental untuk mendapatkan kesempatan mengalahkan salah satu pembalap terbaik. Saya rasa Rossi memiliki kesempatan bisa meraih kemenangan,” tandas pembalap asal Spanyol itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar